Manfaat Situs Social Bookmarking

Diposting pada 484 views

Jika kita membaca panduan dari beberapa master blogger mengenai langkah menambah pengunjung website atau situs, sering ada kalimat seperti 20;daftarkan artikel anda ke Situs Social Bookmarking21; atau Social bookmarking Network atau Favorite Bookmarking dan lain-lain. Tentu saja kita sebagai Newbie atau pemula di dunia blogging seringkali kebingungan dengan kalimat itu, dan kemungkinan muncul pertanyaan 20;Apa sich Situs Social Bookmarking Itu?”, “Faedah apa yang dapat di rasakan?”

untuk anda yang telah lama berpengalaman di jagad blogosphere kemungkinan kerap kali lupakan kehadiran mereka yang belum paham akan ini, dan kerap lupa jika dahulu pada awal mula ngeblog kita sama dengan mereka (ngaku deh). Untuk anda yang belum paham akan faedah dari kehadiran situs Social Bookmarking, yok kita bersama-sama cari info infonya.

Sekalian cari informasi komplit, Saya coba share apa yang saya ketahui, semoga berguna. Apa yang dimaksud dengan Situs Social Bookmarking Network? secara pemula saya definisikan bahwa Situs Social Bookmarking Network ialah sebuah situs jaringan penandaan info yang berada di internet. Bila secara umum sebuah situs atau web atau website akan di isi atau di up-date oleh si pemilik atau admin situs itu, berbeda pada website social bookmarking network tadi, situs semacam ini akan di isi oleh artikel atau info dari situs yang lain di submit atau di saran ke situs itu. Siapa bisa memasukkan artikel atau info dari situs apa saja yang dipandang berguna.

Apa manfaat memasukkan artikel website kita ke situs Social Bookmarking? sebelum langsung ke fungsi memasukkan artikel website kita ke situs Social Bookmarking sudah pasti kita harus tahu jalur kerjanya seperti apakah. Bila kiranya saya membuat suatu jalur kerja kemungkinan misalnya :

Pertama, yang memasukkan artikel anda ke situs social bookmarking tidak harus anda sendiri sebagai admin situs atau website tetapi bisa siapapun. Sebagai contoh, bila anda berasa artikel yang anda baca saat ini berguna atau menarik dan ingin share info pada orang lain, karena itu anda bisa memasukkan artikel ini ke situs social bookmarking.

Ke-2 , di website social bookmarking ada yang namanya Vote atau kalau bahasa indonesia memberikan suara, anda dan siapa bisa memberikan vote pada artikel mana sajakah yang anda anggap berguna atau menarik.

Dan masih ada jalur kerja lainnya, tetapi dari 2 jalur kerja yang sudah saya sebut di atas dapat diambil beberapa ringkasan mengenai apa faedah dari memasukkan artikel website anda ke situs social bookmarking. Beberapa salah satunya :

1.Memperoleh Luapan pengunjung.


Ini yang kerap di koar-koar kan oleh beberapa master blogger mengenai faedah memasukkan artikel website anda ke situs social bookmarking, mengapa dapat begitu? yok kita perhatikan!

Supaya lebih gampang untuk di fahami, Saya ambil salah satunya contoh situs social bookmarking yang berada di indonesia yakni Lintasberita.com. Bila anda memasukkan artikel anda ke lintasi berita, karena itu sudah pasti artikel anda akan berada di situs lintasi informasi (bolak-balik jadi nich), jika artikel anda kelihatannya menarik untuk dibaca karena itu pengunjung situs itu akan berkunjung langsung ke website anda karena artikel yang berada di lintasi berita cuman berbentuk rangkuman saja dan link ke posting anda.

Bila artikel yang anda masukan sangat menarik dibaca, karena itu beberapa pembacapun tidak segan-segan memberinya votting ke artikel anda. Makin anda terima vote, karena itu peluang artikel anda terpajang di sidebar situs itu terbuka lebar, jika artikel anda telah terpajang di sidebarnya, karena itu sudah pasti beberapa ribu pengunjung situs itu akan menyaksikan judul artikel anda, ini sudah pasti sebagai kesempatan besar sekali website anda akan di datangi.

Sering artikel yang kita saran memiliki status yang bagus di mesin pencari, ini tentu saja sebagai luapan pengunjung ke website atau situs anda.

  1. Memperoleh back-link (link populerity) dengan gratis

Sudah tahu kan mengenai yang bernama back-link atau link populerity? makin yang nge link ke website atau situs anda karena itu makin baik. Apabila orang di luar sana, banyak yang rela keluarkan beberapa ratus atau bahkan juga beberapa ribu dolar dalam satu bulan cuman untuk memperoleh back-link dari situs lain. Bila anda memasukkan artikel anda ke situs social bookmarking, karena itu anda akan memperoleh back-link dengan gratis.

Dan banyak manfaat yang dapat diperoleh jika anda rajin memasukkan artikel anda ke situs social bookmarking, kelihatannya artikel ini akan terlampau panjang bila di catat semua.

Beberapa situs social bookmarking populer yang berbahasa inggris ialah http://digg.com, http://www.stumbleupon.com, http://ma.gnolia.com, http://delicious.com, http://www.furl.net, dll. Contoh yang bebahasa indonesia dalah http://www.lintas berita.com, http://www.infogue.com, http://kilasan.com, dan sebagainya.

Kemungkinan itu argumen beberapa master kerap menyarankan supaya kita memasukkan tiap artikel kita ke situs social bookmarking.

Semoga bermanfaat!..

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *