2 Cara Cek Tagihan Listrik dengan Mudah di HP Android

Diposting pada 91 views
Cara Cek Tagihan Listrik di HP Android

Mengecek tagihan listrik rumah saat ini sangat mudah kamu lakukan. Kamu tidak perlu lagi pergi ke kantor PLN apalagi jika tempatnya jauh dan banyak antrian, cukup dengan smartphone Android kamu sudah bisa melakukan hal tersebut.

Nah, buat kamu yang ingin tahu bagaimana cara cek tagihan listrik melalui HP Android, Yuk! Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat HP Android

Pada artikel kali ini, admin akan membagikan dua cara yang bisa kamu tempuh untuk mengecek tagihan listrik dengan mudah di HP Android. Adapun caranya melalui aplikasi dan website. Nah, berikut admin jelaskan satu per satu.

1. Melalui Aplikasi

Pihak PLN saat ini sudah menyediakan sebuah aplikasi yang memungkinkan para pengguna dapat melakukan pengecekan tagihan secara online. Adapun aplikasinya bernama PLN Mobile yang bisa kamu unduh di Play Store. Untuk cara penggunaannya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi PLN Mobile, kemudian pilih menu Informasi.
  • Selanjutnya kamu akan melihat beberapa menu, langsung saja pilih Informasi Tagihan dan Token Listrik untuk mengecek tagihan listrik kamu.
  • Kemudian kamu akan diminta memasukkan ID Pelanggan atau Nomor Meter untuk mengetahui tagihannya.
  • Setelah mengisi ID Pelanggan atau Nomor Meter langsung saja tekan Cari, kamu akan melihat jumlah tagihan listrik rumah kamu.

2. Melalui SMS

Selain cara pertama, ada juga cara termudah yang bisa kamu lakukan. Adapun cek tagihan listrik melalui SMS. Tentu saja, dengan cara ini kamu tidak perlu mengunduh aplikasi apapun.

Namun, jika kamu membutuhkan pengecekan tagihan listrik secara rutin admin sarankan kamu gunakan cara pertama. Sebaliknya, jika hanya kadang-kadang saja maka cara ini bagus kamu lakukan. Nah, langsung saja simak berikut langkah-langkah caranya.

  • Silahkan buka aplikasi Pesan atau SMS di HP Android kamu.
  • Tuliskan sms dengan format REK (spasi) No ID Pelanggan. Misalnya, REK 31273748552.
  • Kemudian kirim SMS tersebut ke 8123.
  • Tunggu beberapa saat, kamu akan menerima pesan yang berisi informasi tagihan listrik kamu.
  • Fasilitas cek tagihan listrik lewat sms akan dikenakan biaya sebesar Rp500 per sms, jadi pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup untuk menikmati fasilitas ini.
  • Selesai.

Mudahkan mengecek tagihan listrik melalui HP Android sehingga cukup dirumah saja kamu sudah bisa mengetahui jumlah tagihan listrik kamu.

Nah, itulah tadi artikel mengenai cara mudah mengecek tagihan listrik secara online melalui HP Android. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *