5 Cara Menghilangkan Suara Vokal Pada Lagu di Android

Diposting pada 93 views
Cara Menghilangkan Suara Vokal Pada Lagu

Cara Menghilangkan Suara Vokal Pada Lagu di Android

Karaoke adalah sebuah hiburan yang dilakukan dengan cara bernyanyi dan diiringi musik tertentu. Hiburan ini sangat banyak disenangi untuk mengisi waktu kosong dan juga untuk menghilangkan rasa bosan.

Buat kamu yang suka bernyanyi maupun karaokean pastinya membutuhkan musik atau lagu untuk menemani kamu bernyanyi. Tetapi sayangnya sebagian besar musisi band menyajikan musik sudah beserta dengan vokal sehingga kamu tidak bisa mengisi musik tersebut dengan vokal kamu.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan vokal yang terdapat pada sebuah musik atau lagu dengan bantuan atau software. Pada umumnya orang menggunakan Adobe Audicity, namun sayangnya tersebut hanya hadir untuk PC.

Lalu, bagaimana caranya agar kita dapat melakukannya di Android? Tenang saja, untuk itu langsung saja simak ulasan berikut ini.

Cara Menghilangkan Suara Vokal Lagu untuk Karaoke di Android

Untuk menghilangkan suara vokal pada lagu untuk dijadikan lagu karaoke di HP Android. Kamu tentunya juga membutuhkan sebuah aplikasi yang khusus untuk menghilangkan vokal pada mp3 musik di Android, aplikasi tersebut adalah SingPlay.

Dengan aplikasi SingPlay, semua lagu yang terdapat pada galeri HP bisa kamu jadikan sebagai lagu karaoke dengan menghilangkan vokal yang ada. Selain itu, kamu juga dapat langsung merekam suara vokal kamu saat sedang bernyanyi.

Akan tetapi, perlu kamu ketahui bahwa cara ini akan bekerja dengan baik apabila mp3 musik yang terdapat pada Android kamu itu memiliki kualitas yang baik dan jernih (bukan mp3 bajakan). Karena jika mp3 musik yang kualitas rendah, maka biasanya masih akan ada suara vokal samar-samar yang dikeluarkan.

Nah, untuk cara menghilangkan suara vokal pada lagu di HP Android, silahkan kamu ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Download dan instal aplikasi SingPlay di Google Play Store secara gratis.
  • Kemudian buka aplikasi tersebut, maka secara otomatis akan muncul list lagu yang terdeteksi dari perangkat Android kamu.
  • Selanjutnya pilih salah satu lagu favorit yang ingin kamu nyanyikan karaoke.
  • Jika musik sudah mulai, kamu hanya tinggal menekan tombol bergambar Mic dibagian bawah untuk menghilangkan suara vokal pada lagu tersebut. Untuk jelasnya kamu bisa lihat gambar dibawah ini.
  • Selesai, sekarang kamu sudah bisa nikmati karaoke tanpa batas di Android.

Mudahkan, menghilangkan vokal pada lagu di HP Android sehingga bisa kamu gunakan sebagai musik karaoke. Terlebih lagi kamu bisa langsung merekam suara emasmu diiringi dengan musik secara profesional.

Nah, itulah tadi cara menghilangkan suara vokal lagu untuk bisa dijadikan karaoke dengan mudah dan tanpa batas di Android. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kamu.

Next>>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *