Cara Membuat Gelang Tangan Dari Tali dan Manik-Manik

Diposting pada 230 views

Langkah Membuat Gelang Tangan Dari Tali dan Manik-Manik ~ Langkah Membuat Kerajinan Tangan Simpel Yang Gampang

Aksesori:

Langkah Membuat Gelang Tangan Dari Tali dan Manik-Manik – Untuk anda yang menyukai memakai aksesori seperti gelang dan kerap kali membeli, bagaimana bila ini kali anda membuat sendiri. gelang tangan yang dapat anda bikin ini ada dua Jenis bahan untuk membuat nya yaitu dari tali dan dari manik-manik. yang dari tali dapat dipakai oleh beberapa cowok, sedang yang manik-manik dapat digunakan oleh cewek. Untuk lebih jelasnya bagaimanakah cara membuat kerajinan tangan ini berikut artikel secara lengkap.

Gelang tangan

Langkah Membuat Gelang Tangan dari Tali

Panduan ini akan memperlihatkan langkah membuat gelang simpul tali dengan gesper bukaan samping. Bila dibikin dalam ukuran yang semakin besar, Anda bisa membuat untuk dipakai sebagai kalung hewan peliharaan Anda.

Bahan dan Perlengkapan yang diperlukan:

bahan-bahan

 

Tali bundar sama ukuran sama dengan 1 / 8 “diameter kabel

Gesper bukaan samping

Meteran atau penggaris

Gunting

Korek Api

OK, let’s start :

  1. Menghitung pergelangan tangan

Lilitkan tali melingkari pergelangan tangan, pegang titik tatap muka tali lalu ukur panjangnya dengan meteran,itu ukuran pergelangan mu yang bakal jadi dasar ukuran gelang.

  1. Masukan tengah tali ke Gesper

Pegang ujung tali bersama, mengambil sisi tengah tali dan masukan lewat salah satunya ujung gesper. Saat ini ambil ujung tali melalui loop sampai menegang dan menempel pada gesper.

  1. Tentukan panjang gelang.

Pisah gesper dan ambil ujung lain tali lewat gesper yang dilepaskan, geser gesper itu dekati gesper yang telah diikat barusan. Kita akan menghitung jarak di antara ke-2 ujung gesper untuk tentukan ukuran gelang sama sesuai pergelangan tangan barusan. Tambah sekitaran 2.5Cm dari ukuran pergelangan tangan barusan, ini akan membuat gelang nyaman digunakan. Pengukur di buat dari ujung sisi gesper cewek ke sisi datar ujung gesper cowok.

  1. Cara membuat simpul.

Mengambil tali disamping kiri dan taruh di bawah dua tali yang ditengah-tengah ( antara dua gesper) dan tempatkan di atas tali samping kanan.

Mengambil tali disamping kanan, membawa melalui sisi atas dua tali tengah,dan lewat kabel disamping kiri. Lantas mengencangkan simpul pada gesper.

Selanjutnya mengambil tali disamping kanan melalui bawah tali yang sedang. Tali disamping kiri ke bawah tali segi kanan, melalui atas dari tali yang sedang dan lewat lengkungan dari tali disamping kanan. Mengencangkan tali dan saat ini simpul pertama usai.

  1. Lanjutkan membuat simpul.

Teruskan membuat simpul sampai Anda sudah isi penuh jarak di antara gesper. Simpul harus seragam dari 1 ujung ke ujung lainnya. Ikatan simpul harus dengan kemelut yang serupa untuk jaga semua memiliki ukuran yang serupa.

6.Gunting dan bakar ujung tali.

Saat ini pakai gunting untuk menggunting tali yang masih ada, potong sedekat kemungkinan dari simpul paling akhir terlilit. Bakar ujung tali dengan korek api, nantikan sesaat untuk mendinginkan lelehan lalu pencet dengan segi gunting supaya sisa lelehan yang terbakar megar dan melekat pada simpul tali. Berhati-, tali yang terbakar dapat benar-benar panas, janganlah sampai mengenai anggota badan.

  1. Selesai

 

Langkah Membuat Gelang Tangan dari Manik-Manik

kali untuk membikin gelang dari manik-manik ini selainnya dengan benang, saya menggunakan peniti.

Bahan yang diperlukan:

  1. Benang
  2. Manik-manik
  3. Peniti
  4. Gunting

Langkah membuat gelang cantik nan indah :

  1. Persiapkan beberapa bahannya
  2. Ronce manik-manik dalam peniti sampai tercukupi, kerjakan kembali di peniti yang lain sampai terkumpul banyak
  1. Potong 2 benang sebesar pergelangan tangan kalian. Selanjutnya gabungkan peniti dengan masukkan benang, satu pada bagian atas dan satu kembali pada bagian bawah seperti gambar berikut ini
  1. Kemudian ikat ujung benang hingga pada akhirnya terciptalah gelang unik yang indah

Gelang ini sangat berwarna, pas digunakan untuk han out dan di beberapa acara nonformal. Dan saya percaya cuman sedikit yang mengetahui jika gelang bagus yang anda gunakan dibuat dari peniti. Keunggulan pada gelang ini sebetulnya berada pada penitinya, kita dapat melepaskan peniti dengan manik-manik warna tertentu dengan warna lain bila dirasakan kurang cocok dengan acara yang bakal kita hadiri . Maka gelang ini dapat dibedah pasang dengan benar-benar gampang. Tertarik? Selamat mempraktikkan!

Semoga Bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *