Cara Memasak Lobster Saus Tiram

Diposting pada 126 views
Cara Memasak Lobster Saus Tiram

Penggemar dari hasil olahan laut memang sangat banyak, sebab memberikan sensasi masakan yang tidak biasa. Cita rasa antara ikan laut dengan ikan air tawar saja sudah memiliki perbedaan yang signifikan, namun tetap saja penggemar masing-masing sama banyaknya. Berbicara mengenai makanan laut maka Kita bisa mengambil beberapa contoh, salah satunya ialah lobster yang memiliki tampilan unik. Jika diamati maka seekor lobster merupakan pembesaran dari udang, sebab secara fisik memiliki penampilan yang sama.

Beberapa orang memilih menikmati olahan lobster baik di rumah makan maupun restoran yang tentunya praktis. Namun sebagian lainnya memilih mencari informasi mengenai cara memasak lobster saus tiram maupun jenis olahan lobster lainnya. Apabila Anda lebih memilih menikmati lobster siap makan maka sebaiknya memilih rumah makan yang terpercaya dan terkenal. Sebab sajian berbahan dasar seafood memerlukan beberapa perhatian agar cita rasanya menggelitik lidah. Bagi pecinta olahan lobster pasti sudah paham benar bagaimana rasa lobster yang lezat, biasa, atau bahkan tidak nikmat sama sekali.

Untuk Anda yang memilih menikmati lobster di luar rumah, maka berikut beberapa pertimbangan untuk memilih rumah makan yang berkualitas:
1. Memilih yang sudah terkenal,

Tidak dapat dipungkiri bahwa rumah makan yang banyak direferensikan memiliki kelebihan dari segi rasa dan kualitas bahannya. Rumah makan yang terkenal tidak hanya sebatas pada penampilan yang nyaman dan elegan di bangunan besar. Ada banyak sekali rumah makan seafood yang selalu dipenuhi pengunjung padahal hanya sekedar warung tenda. Bahkan letaknya hanya berada di tepi jalan, maka ada baiknya mencari informasi mengenai rumah makan dengan sajian lobster istimewa.

2. Menengok kebersihan tempatnya,

Selezat apapun sebuah hidangan di rumah makan seafood, tetap saja kenyamanan dalam menikmatinya dipengaruhi oleh banyak hal. Salah satunya ialah dari segi sanitasi atau kebersihan rumah makan yang menyediakan menu lobster yang terkenal. Apabila sebuah rumah makan sudah memberikan perhatian kebersihan dari apa yang dapat dilihat oleh pelanggan. Maka besar kemungkinan kondisi dapur yang menjadi lahan mengolah sajian lobster pun sama bersihnya. Kebersihan akan menjadikan santapan lebih menggoda dan Anda pun bisa menikmatinya tanpa beban pikiran macam-macam.

Resep Lobster Sederhana

Bahan:

• Lobster 500 gram, dibersihkan, sisihkan,
• Merica bubuk ½ sdt,
• Margarin 4 sdm,
• Bawang putih 5 siung, cincang,
• Bawang bombay 1 buah, iris tipis,
• Saus tiram 6 sdm,
• Kecap manis 6 sdm,
• Kecap asin 2 sdm,
• Minyak wijen 3 sdm,
• Air 50 cc,

Cara membuat Lobster Saus Tiram :

• Lelehkan margarin, masukkan bawang putih dan bawang bombay, tumis hingga aromanya keluar.
• Masukkan bahan lain, tunggu sebentar, baru kemudian masukkan lobster, masak hingga kuah mendidih dan sedikit mengental.
• Angkat dan sajikan selagi hangat.

Mengkonsumsi lobster dalam porsi yang cukup akan membantu memenuhi kebutuhan beberapa jenis nutrisi yang diperlukan tubuh. Namun di dalam satu cangkir daging lobster juga akan terdapat kolesterol dan zat natrium. Apabila konsumsi zat ini tergolong berlebihan akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan jantung. Maka agar meminimalisir kemungkinan terserang penyakit jantung dan tekanan darah tinggi sebaiknya mengamati dengan benar porsi tepat yang bisa masuk ke dalam tubuh. Apabila ingin mengkonsumsi lobster dengan lebih sehat maka sebaiknya pilih cara mengolah dengan merebus atau menumis dengan sedikit minyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *